Thursday, January 21, 2016
Berlangganan

PROFIL TEUKU ARSYA KHADAFI POLISI GANTENG BERAKSI DI LEDAKAN SARINAH

Profil Teuku Arsya Khadafi Polisi Ganteng Beraksi Di Ledakan Sarinah - Pasca-ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, ternyata ada sisi lain yang diperbincangan para netizen di media sosial mengenai sosok polisi ganteng yang ikut menangkap para terduga pelaku tersebut. Polisi ganteng yang ramai dibicarakan para netizen diketahui Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi.



Tagar #kamitidaktakut yang menjadi hits di media sosial seketika membangkitkan optimisme dan meredam kepanikan warga saat terjadinya teror bom di Sarinah.


Tagar tersebut kemudian bersanding dengan tagar lain yang juga menyita perhatian masyarakat, terutama kaum hawa. Tak berselang lama, dua tagar tersebut disandingkan para netizen menjadi #kamitidaktakut tapi #kaminaksir.

Cewek cewek pada tergila-gila pada Teuku Arsya Khadafi. Alasanya ada beberapa, diataranya adalah, karena Teuku Arsya Khadafi punya senjata api, jadi para cewek cewek merasa aman dan terlindungi kalau pacaran dengan Kompol Teuku Arsya Khadafi. Seperti pemadangan beberapa waktu yang lalu, dimana Kompol Teuku Arsya Khadafi dengan gagah dan beranai layaknya superhero mengejar teeroris.



Saat itu, polisi tengah sibuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sejumlah pejabat pemerintah memberikan klarifikasi di sana-sini, para pengamat pun tak luput mengomentari, kaum hawa di media sosial pun menumpahkan perhatiannya pada sosok Arsya.

Baru ini polisi indonesia ganteng karena pegang pistol… biasanya pegang surat tilang ama pulpen #kaminaksir #kamitidaktakut,” tulis akun @ayiquetion

Salah satu kasus besar terakhir yang ditanganinya bersama Subdit Resmob adalah pembunuhan anak kecil asal Benhil, Jakarta Pusat yang mayatnya dibuang di hutan Perhutani Jasinga, Kabupaten Bogor. Saat ini, Arsya diketahui sudah berkeluarga dan telah memiliki anak.

Lalu alasanya lainnya adalah karena Kompol Teuku Arsya Khadafi lumayan ganteng dengan pakaian yang necis dan rambut yang modis. ini lagi lagi membuat cewek sangat tergila gila ingin pacaran atau menikah dengan Kompol Teuku Arsya Khadafi, karena ibaratnya cewek cewek punya superhero ganteng yang senantiasa melindungi. Layaknya sebut saja, iron man, atau thor dll...

Well, kalau begitu mari kita selidiki siapa sebenarnya Kompol Teuku Arsya Khadafi. Mulai dari biodata lengkap Kompol Teuku Arsya Khadafi, alamat facebook, twitter, instagram, path Kompol Teuku Arsya Khadafi, ask Kompol Teuku Arsya Khadafi, no hp dan pin bb Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Fenomena menarik ini menjadi semacam pengalihan dari kegemparan tentang aksi terror bom.

Haii Polisi Ganteng, kenapa bahas kamu lebih menarik drpd bahas bom? jd pria misterius #KamiNaksir,” kata akun @Oline_BMI

Nih polisi gak mau jadi model aje yee? #kaminaksir,” kicau @AndikAndika di akun Twitternya.

Yang bikin penasaran itu yang ini. Any possible identification is highly appreciated. #kamitidaktakut #kaminaksir,” tulis akun @lycalya.



Kompol Teuku Arsya Khadafi adalah seorang perwira polisi berdarah aceh. Ayahnya juga seorang polisi bernama Kombes Zulfattah sulaiman. Kompol Teuku Arsya Khadafi adalah anak kedua dari empat bersaudara. Kakak tertua Kompol Teuku Arsya Khadafi bernama Teuku agha alravy, sedangkan yang satu lagi adalah adik perempuan Kompol Teuku Arsya Khadafi yang bernama Pocut Diva Syahnaz. dan anak terakhir bernama Tengku Zaky.

Sekadar diketahui, pasca ledakan bom di kawasan Sarinah sebanyak 25 orang mengalami luka dan tujuh orang meninggal dunia. Lima di antara korban tewas adalah pelaku teror. Sementara dua lainnya adalah warga negara Indonesia dan seorang warga negara Asing.


Sejak lulus dari akademi kepolisian Kompol Teuku Arsya Khadafi memang sudah berkarir di bidang reserse dan intel kepolisian RI. Dia masuk Akpol tahun 2000 dan lulus tahun 2003. Angkatannya di Akpol bernama Tantya Sudira Jati. Setiap angkatan di Akpol memang memiliki nama sendiri-sendiri.
Kini Arsya menjabat Kanit II Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.
Arsya menceritakan, Dia masuk Akademi Polisi dari daerah Polda Metro Jaya (Jadetabek).