Wednesday, February 10, 2016
Berlangganan

CARA AGAR SAMSUNG GALAXY TIDAK LEMOT

Cara Agar Samsung Galaxy Tidak Lemot - Setiap orang ingin memiliki handphone yang super canggih dengan kualitas proses yang tinggi serta cepat dalam mengolah data. Dari samsung kita banyak sekali mengenal handphone yang canggih yang bisa dibilang smartphone tipe-tipe dari pabrik ini sangatlah banyak diantaranta ada Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Fame, Samsung Galaxy Note, Samsung Galaxy Tab, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S4 dan yang terakhir Samsung Galaxy S5. Ada juga Samsung Galaxy Star, Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy Core Duos, Samsung Galaxy Mega, Samsung Galaxy Chat, Samsung Galaxy Beam, Samsung Galaxy Advance dan Pocket.

Cara Agar Samsung Galaxy Tidak Lemot Dari semua ponsel nama di atas pada dasarnya kita ingin memiliki handphone yang cara bekerjanya bagaimana cepat atau tidak cepat, bukan hanya di kalangan samsung saja mungkin bisa jadi di kalangan untuk blackberry dan sony Xperia juga sering mengalamai kendala dalam bekerja pada handphonenya . Pada dasarnya kita harus mengetahui dulu dari mulai RAM, GPU serta Prosesor yang di pakai di handphone yang anda pakai agar lebih mudah mengetahui dari mana asalnya ketika mesin handphone anda tak bekerja secara maksimal. 

Disini kami anda memberikan tips untuk samsung galaxy anda agar bekerja maksimal dan tidak sering lemot . Inilah cara untuk mengatasinya secara umum :

Langkah pertama Hapus/ nonaktifkan aplikasi bawaan pabrik kemudian pindahkan aplikasi ke memori kemudian hapus cache, log kemudian no multitasking setelah itu soft reset / hard reset.

Dari hp baru atau lama sekali pun pasti akan ditemukan aplikasi-aplikasi bawaan dari pihak merk, yang belum itu akan kita gunakan dan belum tentu kita membutuhkannya, oleh karena itu nonaktifkan aplikasi tersebut agar tidak membebani pada prosesor dan memori handphone anda, caranya Pertama buka pengaturan kemudian ke aplikasi kemudian ke pilih aplikasi yang ingin anda nonaktifkan setelah itu hapus instalan / nonaktifkan (jika sudah terupdate hapus instalan dan setelah itu dinonaktifkan, jika memang belum bisa langsung dinonaktifkan).

Anda bisa memindahkan aplikasi dari memori internal pada memori eksternal jika memang itu memungkikan di (SDCard) anda bisa melakukannya dengan manual atau langsung oleh aplikasi linkSD agar handphone anda tidak terbebani 

Ketika anda memakai handphone samsung galaxy , baik untuk browsing, , membuka aplikasi-aplikasi yang lain atau bermain game, selalu akan meninggalkan berkas yang bisa berupa cache, sampah, memori, histori, dan lain-lainnya. Kalo saja anda tidak membersihkan secara berkelanjutan maka sampah akan semakin banyak dan menumpuk , maka biasakan untuk membersihkan itu dengan teratur baik manual oleh anda atau oleh aplikasi 

Biasakan anda memakai handphone jangan sering multitasking, maksudnya tidak membuka video, radio FM, game, browser, musik, secara bersamaan, karena kita pasti tahu aplikasi akan memberatkan kinerja pada prosesor dan di memori RAM pada saat bersamaan di pakai .

Cara Agar Samsung Galaxy Tidak Lemot

Pembahasan terkahir dari Soft atau hard reset adalaha untuk mengupayakan mengembalikan ponsel anda ke bentuk seperti kondisi yang baru, dari mulai aplikasi, memori akan terhapus secara otomatis, serta dari pengaturan akan kembali default, sebelumnya anda harus bisa backup aplikasi yang dipakai atau data serta aplikasi yang memang penting buat anda . 

Dari semua langkah-langkah itu agar handphone anda tidak berjalan lambat maka anda harus tahu dari spesifikasi handphone anda, jangan terlalu memaksakan data-data atau aplikasi yang memang akan memberatkan pada memori serta melebihi kapasitas dari handphone anda .